• Kamis, 18 Agustus 2022

Peringati HUT ke 76, PT Garam (Persero) Launching New Product

- Selasa, 2 November 2021 | 17:55 WIB
Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 76 PT Garam (Persero) di Kecamatan Kalianget, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Minggu, (31/10/2021) lalu.
Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 76 PT Garam (Persero) di Kecamatan Kalianget, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Minggu, (31/10/2021) lalu.

BASIS13, Sumenep -- Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 76 PT Garam (Persero) berlangsung dengan sangat meriah. Acara besar itu  bertempat kantor PT Garam di Kecamatan Kalianget, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Minggu, (31/10/2021) lalu.

HUT ke 76 PT Garam (Persero) tahun ini bertema 'One Step Aherd 13 Oktober 1945 - 13 Oktober 2021'. Hal itu bertepatan dengan Hari Jadi ke 752 Kota Sumenep.

HUT ke 76 PT Garam (Persero) tahun ini dikemas dengan Soft Launching New Product. Yakni, garam pangan, farmasi, dan obat-obatan. Dimana, berbicara garam tidak hanya soal pangan, akan tetapi berfungsi sebagai kegunaan garam lainnya.

Pada kesempatan itu, juga memberikan penghargaan pada pegawai PT Garam yang berprestasi, salahsatunya,  yakni 7 karyawan tercetak sebagai pemenang Inovasi. Kemudian berhasil menyabet prestasi, diantaranya juara Pegaraman 3 Sampang, juara Pegaraman 2 Pamekasan, dan juara Pegaraman 1 Sumenep.

"Ini HUT PT Garam (Persero) yang ke 76 sangat berarti. Saya memaknainya itu sebagai capaian perubahan yang luar biasa. Dari ketika launching produk ini setelah sekian lama baru ada, dan itu kita skenariokan tidak asal launching dan membuat produk. Tetapi ada studi market yang jelas dan target," ungkap Komisaris Utama PT Garam (Persero), Eniya Listiani Dewi.

Pihaknya menilai bahwa pada kesempatan kali ini banyak melihat perubahan yang terjadi. Dimana, direksi bisnisnya telah menoreh perubahan-perubahan bottom line.

"Dulu, kita tidak tahu marketnya siapa, konsumen kita berbuat apa, itu tidak terbaca. Nah, sekarang sudah mulai belajar mengidentifikasikan produknya yang mau dibuat apa, targetnya apa," jelasnya.

Tak hanya itu, kata dia ada perubahan lain, yakni PT Garam (Persero) bisa bergerak ke ranah yang lebih tinggi, diantaranya go internasional maupun go global.  Meski begitu, dia mengatakan, jika selama ini perubahan yang ada baru di tingkat lokal.

Dia melanjutkan dengan adanya banyak rencana dari mulai peningkatan kualitas, produktivitas dan disersivikasi produk bisa mendongkrak kemajuan PT Garam (Persero) ke depan.

Halaman:

Editor: Bambang Ganefa

Tags

Terkini

Trik agar Usaha Sampingan Anda Tidak Gagal

Selasa, 9 November 2021 | 10:04 WIB

Mengenal Lebih Dekat dengan Aplikasi Sharedlisting

Senin, 8 November 2021 | 16:28 WIB
X