• Kamis, 18 Agustus 2022

Ahmad Fahmi Inginkan Semua Koperasi di Kota Sukabumi Sehat

- Kamis, 4 November 2021 | 17:58 WIB
Walikota Sukabumi Achmad Fahmi (tengah) menghadiri kegiatan pelatihan juru buku bagi pengelola koperasi, Rabu, (3/11/2021).
Walikota Sukabumi Achmad Fahmi (tengah) menghadiri kegiatan pelatihan juru buku bagi pengelola koperasi, Rabu, (3/11/2021).

BASIS13, Sukabumi --  Walikota Sukabumi Achmad Fahmi menghadiri kegiatan pelatihan juru buku bagi pengelola koperasi, Rabu, (3/11/2021).

Kegiatan yang diinisiasi Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perdagangan dan Perindustrian (Diskumindag) Kota Sukabumi tersebut, diikuti oleh 50 orang pengelola, koperasi di Kota Suakbumi.

Fahmi mengungkapkan, menginginkan semua Koperasi yang ada di Kota Sukabumi menjadi Koperasi yang sehat. Untuk itu perlu adanya peningkatan kompetensi di tubuh Koperasi. Salah satunya mengenai jajaran pengurusnya.

"Makanya lewat pelatihan koperasi yanag dilaksanakan oleh Dinas Koperasi, Suaha Mikro, Perdagangan, dan Perindustrian (Diksumindag) Kota Sukabumi saat ini, salah satu untuk menuju kesana,"ujar Fahmi.

Fahmi mengatakan, penguatan koperasi, merupakan salah satu fokus Pemerintah saat ini dalam perekonomian, sejak pandemi covid – 19 memiliki dampak juga terhadap pengelolaan koperasi.

"Dalam upaya memulihkan koperasi, Pemerintah melalui dinas terkait, terus memperkuat koperasi agar mampu melakukan rehabilitasi, reorientasi, dan regenerasi dalam pengelolaan koperasi,"terangnya.

Sementara itu, Kepala Diskumindag Kota Sukabumi, Ayi Jamiat, menjelaskan bahwa sebagai salah satu upaya dalam penguatan dan pemulihan koperasi, Pemerintah Pusat melalui Kementerian Koperasi dan UKM, menyediakan permodalan melalui LPDB (Lembaga Pengelola Dana Bantuan). Selain itu Sumber Daya Manusia (SDM) pengelola koperasi pun terus ditingkatkan kapasitasnya seperti melalui pelatihan yang diadakan oleh Diskumindag Kota Sukabumi.**

Editor: Bambang Ganefa

Tags

Terkini

Trik agar Usaha Sampingan Anda Tidak Gagal

Selasa, 9 November 2021 | 10:04 WIB

Mengenal Lebih Dekat dengan Aplikasi Sharedlisting

Senin, 8 November 2021 | 16:28 WIB
X