• Kamis, 18 Agustus 2022

S-Mart Jadi Alternatif Bangkitkan Ekonomi Masyarakat Sukabumi

- Selasa, 9 November 2021 | 15:22 WIB
Wakil Walikota Sukabumi Andri Setiawan Hamami
Wakil Walikota Sukabumi Andri Setiawan Hamami

BASIS13, Sukabumi -- Wakil Walikota Sukabumi Andri Setiawan Hamami, menegaskan, jika Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi tetap berkomitmen untuk mengembangkan keberadaan Sukabumi Mart (S-Mart) di setiap kelurahan.

"Meskipun isituasi pandemi ini, Kita akan terus mengembangkan S-Mart kedepanya,"ujar Andri. Senin, (8/11/2021).

Andri mengungkapkan, jika S-Mart sendiri ditargetkan akan berdiri di setiap kelurahan dengan sistem koperasi. Makanya kata Andri, untuk saat ini harus diperkuat dulu koperasinya. Sebab, nantinya sistem kepemilikanya modalnya 30 persen dari pihak ketiga, apa itu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), atau perusahaan swasta, dan sisanya 70 persen milik masyarakat yakni melalui koperasi.

"Jadi nantinya satu kelurahan satu S-Mart, ini yang kita targetkan. Makanya dibutuhkan kopersi yang kuat,"ungkap Andri.

Andri menejalaskan, keberadaan S-Mart akan menjadi pilihan alternatif dalam upaya membangkitkan ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Apalagi, saat ini, kebijakan Pemkot Sukabumi tidak akan mengeluarkan izin baru terkait keberadaan mini market, dan ini juga salah satu peluang bagi koperasi untuk mengelola S-Mart kedepan. Apalagi, kata Andri, S-Mart itu, juga sebagai salah satu bentuk pemasaran bagi produk-produk UMKM asli Kota Sukabumi.

"Jadi nanti pelaku UMKM di kita bisa memasukan hasil produknya di S-Mart. Karena tuijuanya untuk membangikan ekonomi masyarakat,"pungkasnya.**

Editor: Bambang Ganefa

Tags

Terkini

Trik agar Usaha Sampingan Anda Tidak Gagal

Selasa, 9 November 2021 | 10:04 WIB

Mengenal Lebih Dekat dengan Aplikasi Sharedlisting

Senin, 8 November 2021 | 16:28 WIB
X