• Selasa, 17 Mei 2022

Saat Ini Jumlah Umat Islam di Dunia Lebih dari Dua Miliar Diprediksi jadi Terbanyak Beberapa Dekade Kedepan

- Rabu, 13 Oktober 2021 | 20:59 WIB
Ilustrasi ribuan umat Islam (Republika)
Ilustrasi ribuan umat Islam (Republika)

Basis13.com-Dengan jumlah mencapai dua miliar lebih di dunia, Islam diprediksi akan jadi jumlah pemeluk paling banyak di dunia.

Saat ini Islam telah berkembang menjadi salah satu agama dengan jumlah pemeluk paling banyak di dunia. Dilansir dari worldpopulationreview.org, jumlah umat Islam di dunia mencapai lebih dari dua miliar.

Hal tersebut membuat Islam menjadi agama dengan jumlah pemeluk terbanyak kedua di dunia setelah Kristen.

Namun, beberapa penelitian ternyata menunjukkan bahwa jumlah umat Islam diperkirakan akan mampu melebihi umat Kristen dalam beberapa dekade mendatang.

Dilansir dari pewforum.org, jumlah orang Islam diperkirakan akan meningkat sebanyak 73 persen dari total populasinya saat ini. Sementara itu, jumlah umat Kristen juga akan mengalami peningkatan, tetapi hanya sebesar 35 persen.

Peningkatan tersebut diperkirakan mampu membuat jumlah orang Islam menyamai jumlah umat Kristen pada 2050.

Peningkatan jumlah orang Islam yang pesat tidak terlepas dari pertumbuhan penduduk muslim di dunia. Dikutip dari npr.org, kebanyakan orang Islam tinggal di negara-negara yang mempunyai laju pertumbuhan penduduk tinggi.

Hal tersebut membuat jumlah orang Islam meningkat lebih cepat daripada agama lain.

Dilansir dari theguardian.com, laju pertumbuhan penduduk yang terus meningkat di negara-negara muslim diperkirakan membuat Islam menjadi agama dengan pengikut terbanyak pada 2075.

Halaman:

Editor: Dudy Supriyadi

Artikel Terkait

Terkini

Napoli Unggul 1-0 Tekuk Salernitana

Senin, 1 November 2021 | 17:29 WIB
X