• Selasa, 17 Mei 2022

Dokter Zaidul Akbar Bagikan Racikan Air Tajin untuk Sakit Maag

- Sabtu, 27 November 2021 | 15:11 WIB
Air tajin (Jateng.tribunnews.com)
Air tajin (Jateng.tribunnews.com)

Basis13.com-Salah satu jenis racikan tradisional yang memiliki khasiat bagi tubuh adalah air tajin.

Dokter Zaidul Akbar mengungkapkan masalah pencernaan hingga sakit maag bisa diatasi dengan bahan alami air tajin. Air tajin sendiri berupa air rebusan beras yang agak kental. Bisa juga air sagu atau kanji. “Air tajin merupakan air yang kaya mineral dan sangat bermanfaat dalam memperbaiki masalah pencernaan, seperti mag atau gangguan pencernaan lainnya.

Sebenarnya air tajin ini merupakan air kaya mineral dan juga enzim penting yang kerjanya memperbaiki keseimbangan asam lambung yang saat ini banyak di alami manusia modern,” jelas Ustadz Zaidul Akbar, seperti dikutip dari unggahan di akun Instagram-nya @zaidulakbar, Rabu (24/11/2021).

Membuat air tajin cukup mudah dan baik untuk orangtua atau anak-anak. Pastikan beras yang digunakan bebas pestisida. Kalau memakai beras biasa yang masih penuh logam berat dari pestisidanya, cuci dan rendam dulu agar logam beratnya hilang.

“Selamat mencoba air tajin penuh manfaat ini. Udah tahu kan buat air tajin? Ya beras dikasi air, lalu direbus atau masak. Ditunggu bentar hingga airnya mengental. Padamkan kompornya. Air ini yang temen-temen ambil buat minum,” papar Ustadz dr Zaidul Akbar.

Ia melanjutkan, tips yang diberikan bisa bermanfaat untuk semua orang. Unggahan ini pun menuai banyak reaksi dari warganet.

Salah satunya @dwietary, “Aku anak tajin, Dok, karena punya mag akut sama ibu selalu dibikinin ini. minuman rutin dan sekarang kurutinkan ke anak-anakku, mereka suka.”

Adapun komen yang bertanya perihal tips tersebut @sajidahmatzen, “Gurunda, apakah boleh madu dimasukkan ke minuman panas?” “Apa ciri beras bebas pestisida, Dok?” ungkap @yonidloyfi. Wallahu a’lam bishawab.

(Sumber: Eramuslim)

Halaman:

Editor: Dudy Supriyadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Makanan Yang Bisa Merawat Ginjal

Rabu, 1 Desember 2021 | 16:25 WIB

Obyek Wisata Banyu Mili Mulai Dibanjiri Wisatawan

Senin, 22 November 2021 | 11:59 WIB

Kisah Para Ulama Menghormati Kepakaran Satu Sama Lain

Selasa, 16 November 2021 | 11:10 WIB

Hanya Lima Menit dalam Sehari Waktu Rehat untuk Si Ibu

Senin, 15 November 2021 | 13:41 WIB

Memanjakan Mata di Eko Wisata Dayeuh Manggung

Sabtu, 13 November 2021 | 08:03 WIB
X