• Selasa, 17 Mei 2022

Lima BUMN Industri Pertahanan Salurkan Bantuan Korban Bencana Semeru

- Selasa, 21 Desember 2021 | 17:59 WIB

Basis13.com-Lumajang, 21/12/2021 - BUMN Industri Pertahanan (Indhan) yang terdiri dari PT Len Industri (Persero), PT PAL Indonesia (Persero), PT Pindad (Persero), PT Dahana (Persero) dan PT Dirgantara Indonesia (Persero) mengirimkan bantuan sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana alam erupsi Gunung Semeru.

Menurut Emma Sri Sakti
GM Institutional Relations & Corporate Communication
PT Len Industri (Persero) elima BUMN Indhan kompak bersinergi terjun langsung membantu masyarakat yang
terdampak bencana dengan memberikan donasi berupa uang tunai dan barang-barang kebutuhan pokok seperti obat-obatan, peralatan masak, pakaian dan popok.

Bantuan senilai total kurang lebih Rp245 juta nantinya sebagian akan digunakan untuk pembangunan hunian sementara bagi para korban terdampak.

Koordinator TJSL BUMN Indhan sekaligus GM Corporate Social &
Environment Responsibility (CSER) PT Len Industri, Donny Gunawan menyampaikan bahwa penyerahan bantuan dari BUMN Indhan merupakan bentuk solidaritas sesama anak bangsa kepada masyarakat yang menjadi korban letusan Gunung Semeru. Ia juga berharap agar korban dapat segera pulih dan bangkit dari musibah yang membuat warga masih mengungsi hingga kini.

"Kami turut berduka yang mendalam kepada korban erupsi Gunung Semeru, dan kami berharap agar masyarakat dapat kembali pulih baik secara moril dan materil. Sebagai perusahaan plat merah, sudah menjadi kewajiban bagi BUMN Industri Pertahanan untuk saling membantu meringankan beban masyarakat yang sedang mengalami musibah," ujar Donny.

Sementara itu, Plt. Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari menyampaikan, hingga saat ini, Erupsi yang telah meluluh lantakkan ribuan rumah warga serta lahan pencahariannya, menyebabkan sebanyak 10.400 warga masih terpaksa mengungsi di 406 titik pengungsian yang tersebar di tiga kecamatan yang berada di Kabupaten Lumajang.

Halaman:

Editor: Dudy Supriyadi

Artikel Terkait

Terkini

Ini Makanan Yang Bisa Merawat Ginjal

Rabu, 1 Desember 2021 | 16:25 WIB

Obyek Wisata Banyu Mili Mulai Dibanjiri Wisatawan

Senin, 22 November 2021 | 11:59 WIB

Kisah Para Ulama Menghormati Kepakaran Satu Sama Lain

Selasa, 16 November 2021 | 11:10 WIB

Hanya Lima Menit dalam Sehari Waktu Rehat untuk Si Ibu

Senin, 15 November 2021 | 13:41 WIB

Memanjakan Mata di Eko Wisata Dayeuh Manggung

Sabtu, 13 November 2021 | 08:03 WIB
X