• Jumat, 1 Juli 2022

MUI DKI Bentengi Anies dari Buzzer dengan Cyber Army, Denny Siregar Bilang Begini: Gak Malu Sama Tuhan?

- Sabtu, 20 November 2021 | 09:25 WIB
Denny  Siregar (Istimewa)
Denny Siregar (Istimewa)

BASIS13, Bandung - Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta, blak-blakan siap menangkal buzzer yang menyerang ulama dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

MUI mengatakan tidak mau kalah dalam bidang teknologi di era digital ini. Salah satu cara yang ditempuh adalah dengan membentuk tim siber.

"Saya berharap di era penuh tantangan saat ini, MUI DKI tidak kalah untuk menguasai teknologi karena bidang infokom ini adalah otak MUI DKI dalam bidang informasi," kata Munahar, dalam keterangan tertulis, Jumat (19/11/2021).

Munahar berharap, infokom MUI memiliki orang ahli atau cyber army untuk melawan orang-orang yang menghantam Umat Islam karena tugas utama MUI adalah Amar Ma'ruf Nahi Mungkar. Dia juga meminta infokom MUI DKI aktif menyebarluaskan kegiatan MUI di medsos.

"MUI tidak usah takut untuk katakan yang haq itu haq. Saya punya prinsip kalau berkaitan dengan Al-Qur'an dan As-Sunnah tidak ada tawar-menawar bagi saya," tegas Munahar.

Merespons hal tersebut, pegiat media sosial Denny Siregar angkat bicara. Dia bilang, pembentukan pasukan sosmed MUI DKI itu bertentangan dengan fatwa MUI sebelumnya yang mengharamkan pekerjaan buzzer.

"Gimana sih nih @MUIPusat ? Fatwanya bertentangan gini. Apa karena ingin lindungin Anies??," ucap Denny Siregar via Twitter, Jumat (19/11/2021).

Denny Siregar bahkan mengaitkan hal tersebut dengan dana hibah Rp 10 miliar dari Pemprov DKI untuk MUI DKI Jakarta. "Pantes galaknya gak kira2.. 10 miliarrrr," tulis dia.

Denny pun menyindir sikap inkonsistensi MUI terkait fatwa haram pekerjaan buzzer.

Halaman:

Editor: Andry Boom

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kapolda Irjenpol Suntana Jabar Pimpin Sertijab

Rabu, 5 Januari 2022 | 19:59 WIB

Sidang Kasus HW, JPU Hadirkan Lagi Empat Saksi

Kamis, 23 Desember 2021 | 20:21 WIB

Ibrah Dari Meletusnya Semeru, Jangan Membenci Habaib

Kamis, 9 Desember 2021 | 14:23 WIB

Presiden Jokowi Apresiasi Kapolri Membuat Lomba Mural

Sabtu, 4 Desember 2021 | 21:59 WIB
X