• Jumat, 1 Juli 2022

Sumedang Kembali Ukir Prestasi, Sabet Penghargaan Natamukti Award 2021

- Kamis, 9 Desember 2021 | 21:37 WIB
Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir saat mengik,uti Natamukti Award 2021 yang digelar secara virtual, Kamis (9/12/2021).
Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir saat mengik,uti Natamukti Award 2021 yang digelar secara virtual, Kamis (9/12/2021).

BASIS13, Sumedang -- Kabupaten Sumedang di bawah kepempinan Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir dan Wakil Bupati H Erwan Setiawan kembali menorehkan prestasi di tingkat nasional dengan meraih penghargaan Natamukti Award 2021 yang digelar secara virtual, Kamis (9/12/2021).

Ajang penghargaan tersebut digelar oleh Indonesia Council for Small Buniness (ICSB) bersama Kementerian Koperasi Usaha Kecil dan Menengah RI sejak Tahun 2016 sebagai apresiasi kepada Kota dan Kabupaten yang berhasil mendorong keberlangsungan UMKM di daerah masing-masing dimasa Pandemi Covid-19.

Setelah melalui proses seleksi serta penjurian yang melibatkan akademisi, peneliti dan praktisi penggerak UMKM serta proses validasi akhir bersama dengan Tim Kementerian KUKM, Kabupaten Sumedang bersama 22 Kabupaten lainnya di Indonesia berhak mendapatkan penghargaan "Natamukti".

Dikatakan Bupati Dony Ahmad Munir, Pemrintah Kabupaten Sumedang dinilai telah berhasil memasarkan, mendorong peningkatan kualitas, serta membangun ekosistem UMKM.

"Pemerintah Kabupaten Sumedang berinisiatif dalam memberikan pelatihan kewirausahaan berbasis sumber daya lokal, pelatihan kewirausahaan produktif serta pelatihan peningkatan kapasitas kewirausahaan sehingga terpilih mendapatkan apresiasi," ujar Bupati yang mengikuti acara lewat zoom meeting dari Gedung Negara.

Bupati menambahkan, Sumedang juga dipandang mampu membangun ekosistem digital bagi UMKM untuk sehingga UMKM terus bisa berlangsung, berlanjut dan berkembang meskipun di saat pandemi Covid-19.

"Kita dipandang berhasil mengembangkan UMKM menjadi UMKM yang unggul dan bisnisnya bisa terus berlangsung dengan  dalam situasi yang tidak menguntungkan," ujarnya.

Dikatakan Bupati, penghargaan Natamukti menjadi inspirasi bagi Pemerintah Sumedang untuk terus memperhatikan keberlangsungan UMKM di Sumedang.

"Harapan saya UMKM di Sumedang  ekosistem digitalnya betul-betul dibangun. Para pelaku UMKM maju terus, Pemerintah Kabupaten Sumedang ada di belakang anda," katanya.

Halaman:

Editor: Bambang Ganefa

Tags

Terkini

Kapolda Irjenpol Suntana Jabar Pimpin Sertijab

Rabu, 5 Januari 2022 | 19:59 WIB

Sidang Kasus HW, JPU Hadirkan Lagi Empat Saksi

Kamis, 23 Desember 2021 | 20:21 WIB

Ibrah Dari Meletusnya Semeru, Jangan Membenci Habaib

Kamis, 9 Desember 2021 | 14:23 WIB

Presiden Jokowi Apresiasi Kapolri Membuat Lomba Mural

Sabtu, 4 Desember 2021 | 21:59 WIB
X