• Kamis, 18 Agustus 2022

Ayu Siswi Paralayang Shock Dihempas Angin Nyangkut di Pohon

- Jumat, 26 November 2021 | 21:24 WIB
Saat Ayu dievakuasi Koordinator Landing Gunung Mas, Saeful, Kamis (25/11).
Saat Ayu dievakuasi Koordinator Landing Gunung Mas, Saeful, Kamis (25/11).

BASIS13, Kab. Bogor - Ayu siswi Paralayang Bukit Gantole Puncak Kab. Bogor saat terbang menuju lokasi landing Gunung Mas, Kamis (25/11/2021) tiba-tiba terhempas angin kencang ketika hendak mendarat hingga tersangkut di pohon yang berada di area kebun teh Gunung Mas pada jam 10.00. Ia baru dapat dievakuasi pada jam 12.00. Ayu dalam kondisi baik.

Ayu sendiri mengaku shok dengan kejadian itu dan ia masih bingung karena angin tiba-tiba berubah arah saat mau ke titik landing.

Keheranannya ini karena Ayu sendiri sudah 70 kali terbang. "Sudah puluhan kali terbang dimana-mana. Tetapi memang kali ini berbeda anginnya," ucap Ayu masih tegar.

Kronologisnya, saat Ayu terbang dan kena musibah itu, seorang saksi mata Yusuf melihat ada peserta latih paralayang hendak mendarat dan saat menuju titik landing justru tersangkut di pohon di area kebun teh Gunung Mas.

"Sempat terdengar teriak minta tolong. Petugas Paralayang Bukit Gantole Puncak saat itu tiba di lokasi dan segera memberikan pertolongan," jelas Yusuf.

Baca Juga: Dua Pemuda Pembunuh MF Diringkus Aparat Polres Pasuruan kota

Baca Juga: Lahan Pertanian di Kota Sukabumi Hanya Tersisa 183 Hektare

Baca Juga: Sejumlah Pekerja Unjuk Rasa Damai di Depan Kantor Pemkab Gresik

Sementara Saeful Koordinator Landing Gunung Mas menjelaskan, Ayu secara tiba-tiba terhempas angin ketika hendak mendarat.

Saeful mengetahuinya saat berkomunikasi dengan penerbang seraya mengarahkan penerbang berbelok ke kanan kondisi angin sedang buruk.

Halaman:

Editor: Elly Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ditinggal Juned Pensiun, ini Kata Liu Yuchen

Senin, 15 November 2021 | 16:43 WIB
X