• Kamis, 18 Agustus 2022

Warga Manfaatkan Taman Kehati Cipageran untuk Senam Sehat

- Minggu, 28 November 2021 | 18:01 WIB
Ibu-ibu warga Cimahi Utara manfaatkan lahan Taman Lehati  Posko Sektor 21 Citarum Harum, Minggu (28/11).
Ibu-ibu warga Cimahi Utara manfaatkan lahan Taman Lehati Posko Sektor 21 Citarum Harum, Minggu (28/11).

BASIS13, Cimahi Utara - Yeti Roswati warga Cimahi Utara merupakan instruktur senam yang selalu menggunakan Taman Kehati di Posko Sektor 21 Citarum Harum Jl. Cimenteng Cipageran Cimahi Utara sebagai lokasi grup senamnya setiap hari Minggu sejak PPKM baru 3 kali pada 14, 21 dan 28 November 2021 menggunakannya kembali.

Hari Minggu (28/11) untuk ke-3 kali grupnya menggunakan lagi Taman Kehati yang diikuti 15 orang ditambah ada keluarga yang sedang jalan-jalan pun spontan pada ikut senam.

Yeti memuji Taman Kehati yang indah, segar udaranya dan nyaman. "Ini lokasi yang bikin sehat. Yang mau gabung senam yu kita tunggu," ujar Yeti.

Selain itu, para Satuan Tugas di tempat ini baik-baik dan ramah-ramah. "Saya pernah minta disediakan tong sampah karena saya pernah lihat orang yang mau ke makam buang sampahnya sembarangan. Kami takut disalahkan. Padahal sampah kami dibawa lagi ke rumah. Alhamdulillah anggota TNI di sini baik-baik," kata Yeti.

Ia menjelaskan, grup senamnya ini untuk segala umur. "Kami latihkan senam Tera yaitu peregangan otot, senam kolesterol, aerobik diselingi gerakan senam otak, senam totok aura wajah dimaksudkan untuk menghilangkan kerut muka. Terakhir senam kreasi.

Baca Juga: Puluhan Ribu Dosis Vaksin Divaksinasikan Massal Kepada Warga di Seantero Kab. Bandung

Baca Juga: 3 Begal Pembacok Dibekuk di Depok Dengan Modus Operandi Bacok Dulu

Baca Juga: Ayu Siswi Paralayang Shock Dihempas Angin Nyangkut di Pohon

Ia menyebutkan, sebelum senam peserta diperiksa dulu denyut nadi, didisinfektan dulu dan disemprot untuk menjaga diri agar terhindar dari wabah Covid-19.

Yeti pun mengajukan saran supaya jalan masuk diperbaiki. Pasalnya, salah seorang grup senamnya pernah ada yang jatuh. Selain itu, pada hari Minggu perlu ada warung yang jualan makanan dan minuman.

Halaman:

Editor: Elly Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ditinggal Juned Pensiun, ini Kata Liu Yuchen

Senin, 15 November 2021 | 16:43 WIB
X