• Selasa, 17 Mei 2022

Fadli Zon Nyinyir ke Jokowi Soal Banjir Sintang, Hasto: Mungkin Gerindra Akan Mengambil Sikap

- Sabtu, 13 November 2021 | 17:32 WIB
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (Ist/PDIP)
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (Ist/PDIP)

BASIS13, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon, menyindir Presiden Jokowi yang memilih meresmikan Sirkuit Mandalika di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), ketimbang mengunjungi Kabupaten Sintang Kalimantan Barat yang sedang dilanda bencana banjir.

Sindiran Fadli Zon tertangkap lewat cuitannya di media sosial Twitter, Sabtu 13 November 2021.

"Luar biasa Pak. Selamat peresmian Sirkuit Mandalika. Tinggal kapan ke Sintang, sudah 3 minggu banjir belum surut," tulis Fadli.

Menanggapi itu, Sekjen PDI Peruangan Hasto Kristiyanto, angkat bicara. Hasto bilang, Jokowi sudah menginstruksikan Menteri Sosial Tri Rismaharini untuk memberikan bantuan pada warga terdampak banjir di Sintang Kalbar.

"Bu Risma sebagai Menteri Sosial juga sdh menerima arahan langsung dari Presiden Jokowi dan langsung bergerak, turun membantu rakyat di Kalbar. Berhari-hari di Kalbar," ucap Hasto, Sabtu (13/11/2021)

Hasto pun balik menyindir Fadli Zon. Dia menganggap Fadli tak berbuat apa-apa untuk membantu warga yang sedang dilanda bencana.

"Lazarus, Ketua DPD PDI Perjuangan dan sekaligus Ketua Komisi V DPR RI sudah terjun langsung membantu rakyat. Sementara Pak Fadli Zon hanya memberikan kritik tanpa perbuatan nyata," ucap Hasto.

Dia menuturkan, peresmian Sirkuit Mandalika yang dilakukan Jokowi termasuk penting bagi masyarakat NTB. Ajang balap internasional tersebut, ucap Hasto, merupakan salah satu konsepsi pembangunan Indonesia Sentris.

Halaman:

Editor: Andry Boom

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bupati Sebut PPP Berkontribusi Kawal Sumedang Simpati

Selasa, 19 Oktober 2021 | 17:39 WIB

Agus Widjoyo Tak Pantas Jadi Gubernur Lemhanas

Senin, 11 Oktober 2021 | 12:25 WIB

Prasetyawati Ingatkan Kadernya Melek Politik

Sabtu, 9 Oktober 2021 | 16:17 WIB

Saatnya Perempuan Ambil Peran di Ranah Politik

Sabtu, 9 Oktober 2021 | 16:12 WIB

Sonny Tulung Terjun Ke Politik, Gabung Partai Emas

Sabtu, 18 September 2021 | 14:54 WIB
X