• Kamis, 18 Agustus 2022

350 Kader Ikuti Jambore Posyandu Tingkat Kabupaten Tanah Bumbu

- Jumat, 5 November 2021 | 13:20 WIB
Ketua TP PKK Kabupaten Tanah Bumbu Hj. Wahyu Windarti, membuka Jambore Kader Posyandu, di Gedung Mahligai Bersujud, Rabu (04/11/2021) pagi.
Ketua TP PKK Kabupaten Tanah Bumbu Hj. Wahyu Windarti, membuka Jambore Kader Posyandu, di Gedung Mahligai Bersujud, Rabu (04/11/2021) pagi.

BASIS13, Tanah Bumbu --  Sekitar 350 kader Posyandu mengikuti Jambore tingkat Kabupaten Tanah Bumbu yang digelar Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, di Gedung Mahligai Bersujud, Rabu (04/11/2021) pagi.

Untuk menerapkan tiga fungsi Puskesmas satu diantaranya pemberdayaan masyarakat melalui kader posyandu, dengan konsep pemahaman masyarakat yang mengarah ke paradigma sehat di Puskesmas, yang mana peran Puskesmas tidak hanya untuk berobat saja.

Melainkan, untuk berbagai kegiatan diantaranya, konsultasi mengenai gizi, sanitasi, kesehatan reproduksi remaja hingga untuk kegiatan lomba jambore kader posyandu.

Panitia lomba kader posyandu dr Decky Atmaja dalam laporanya, menyampaikan, lomba jambore kader posyandu ini diikuti sekitar 350 peserta. Masing-masing kecamatan mengirim 6 grup perwakilannya untuk mengikuti lomba ini.

Adapun lomba yang di ikut yaitu Lomba Pembuatan PMT, Lomba pengisian KMS, Lomba Cerdas Cermat, Lomba Penyuluhan, Lomba Yel-yel dan Lomba Penimbangan Bayi.

“Dengan mengikuti lomba ini bisa menambah pengalaman dan memacu semangatnya untuk membantu masyarakat dalam layanan kesehatan, khususnya bagi balita, ibu hamil, menyusui dan pengunjung posyandu,” ujarnya.

Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Kabupaten Tanah Bumbu Hj. Wahyu Windarti menyampaikan bahwa kader posyandu merupakan salah satu yang memegang peranan penting dalam meningkatkan kualitas pelayanan pelaksana pendaftaran, penimbangan, pencatatan, melakukan penyuluhan, serta penggerakan sasaran posyandu.

Kader posyandu juga merupakan ujung tombak keberhasilan pelaksanaan posyandu.

Menurutnya, keberhasilan posyandu sebagai wahana alih informasi dan olah keterampilan bergantung pada kinerja masyarakat, terutama kadernya.

Halaman:

Editor: Bambang Ganefa

Tags

Terkini

Pengendara Motor Dibacok Lengan Kanan Hampir Putus

Minggu, 19 Desember 2021 | 10:44 WIB

Hari Ini Bandung Diperkirakan Hujan Ringan

Kamis, 2 Desember 2021 | 09:05 WIB

Siang Hari Ini Bandung Diperkirakan Hujan

Rabu, 1 Desember 2021 | 07:58 WIB
X