• Jumat, 1 Juli 2022

Permudah Pelayanan Masyarakat, Pemkot Sukabumi Segera Resmikan MPP

- Rabu, 1 Desember 2021 | 14:59 WIB
Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi segera resmikan Mal Pelayanan Publik (MPP), di Mall Tiara, Jalan A.Yani.
Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi segera resmikan Mal Pelayanan Publik (MPP), di Mall Tiara, Jalan A.Yani.

BASIS13, Sukabumi -- Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi segera resmikan Mal Pelayanan Publik (MPP), di Mall Tiara, Jalan A.Yani. Hal itu terungkap dalam rapat persiapan pembukaan MPP.  

Rapat tersebut dipimpin oleh Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada, bersama dengan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan SKPD terkait, di Balai Kota Sukabumi, Selasa (30/11/2021).

Rencananya kata Dida, MPP tersebut akan dibuka pada minggu ke dua di bulan Desember mendatang. Untuk itu pihaknya bersmaa dinas terkait menggelar rapat persiapan soft launching.

“Kami hari ini bersama jajaran DPMPTSP Kota Sukabumi melakukan rapat tentang persiapan terakhir pembukaan MPP."ujarnya.

Dida mengungkapkan, MPP ini sebagai salah satu solusi untuk mempermudah segala pelayanan yang dibutuhkan warga. Dengan Ikhtiar mewujudkan pelayanan yang lebih baik dan tekad serta gotong-royong warga, dan mempermudah birokrasi pelayanan.

“Jadi warga tidak perlu ke berbagai instansi untuk mengurus satu layanan karen semuanya cukup di Mal Pelayanan Publik.Dengan MPP, maka pelayanan menjadi ringkas dan transparant,"kata Dida.

Sementara itu Kepala DPMPTSP Kota Suakbumi, Didin Syarifudin mengungkapkan, Mall Pelayanan Publik tersebut akan diisi oleh berbagai pelayanan yang dihadirkan oleh perangkat daerah, BUMD, BUMN, instansi vertikal, seperti pelayanan perizinan, dan pengurusan administrasi kependudukan.

"Dalam rakor disepakati 18 perangkat daerah pada Pemerintah Kota Sukabumi akan mengisi Mall Pelayanan publik seperti DPMPTSP, Dinas Perhubungan,  dan Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan,"terangnya.

Setelah melakukan rapat persiapan, Sekda bersama jajaran DPMPTSP langsung melakukan peninjauan ke lokasi untuk melihat prospek persiapanya.

Halaman:

Editor: Bambang Ganefa

Tags

Terkini

Pengendara Motor Dibacok Lengan Kanan Hampir Putus

Minggu, 19 Desember 2021 | 10:44 WIB

Hari Ini Bandung Diperkirakan Hujan Ringan

Kamis, 2 Desember 2021 | 09:05 WIB

Siang Hari Ini Bandung Diperkirakan Hujan

Rabu, 1 Desember 2021 | 07:58 WIB
X