• Selasa, 17 Mei 2022

Pernyataan Bupati Garut Disoroti Serius Ketua Umum PMPRI

- Minggu, 2 Januari 2022 | 06:00 WIB
Ketua Umum Pemuda Mandiri Perduli Rakyat Indonesia (PMPRI) Rohimat/Kang Joker
Ketua Umum Pemuda Mandiri Perduli Rakyat Indonesia (PMPRI) Rohimat/Kang Joker

BASIS13, Kab. Garut - Ketua Umum Pemuda Mandiri Perduli Rakyat Indonesia (PMPRI) Rohimat yang akrab disapa Kang Joker menyatakan, pernyataan Bupati Garut Rudy Gunawan akan mempersiapkan jabatan Camat dari non Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) dengan alasan ASN jebolan IPDN tidak disiplin kerja dan kurang berwawasan nasional.

Pernyataan itu dikatakan Bupati Rudy usai melantik 361 pejabat fungsional untuk penyetaraan jabatan di lingkungan Pemerintah Kab. Garut di lapang Setda Jalan Pembangunan Tarogong Kidul Garut, Kamis (30/12/2021).

Pernyataan Bupati ini disoroti serius oleh Ketua Umum PMPRI, Kang Joker saat ditemui di Sekretariat Dekrit Rakyat Garut Menggugat (D'RAGAM), Sabtu (1/1/2022).

Kang Joker menilai apa yang dinyatakan Bupati Garut terkait dengan indisiplinnya lulusan IPDN sangat mencederai kredibilitas dan akuntabilitas institut pencetakan ASN yang handal tersebut.

Baca Juga: Bripka AKM Dijebloskan Ke Dalam Sel Tahanan

Baca Juga: Di Persidangan, Isteri HW Jadi Saksi

Baca Juga: Pengendara Motor Dibacok Lengan Kanan Hampir Putus

"Disebutkan oleh pak Bupati, beliau berfikir lebih baik mempersiapkan Camat dari Non STPDN dan akan menghambat karier lulusan STPDN supaya nantinya menjadi korps yang disiplin, pernyataan yang tidak bijaksana. Apalagi disampaikan di depan publik walau dalam sebuah apel internal Pemkab Garut, " ujar Kang Joker.

Kang Joker berpendapat Bupati Garut telah menghina institusi STPDN dengan mengatakan ASN jebolan IPDN tidak disiplin kerja dan kurang berwawasan nasional.

"Ini sebuah penghinaan besar bagi STPDN dan saya kira Bupati Garut harus banyak belajar dari alumni STPDN tidak serendah yang dikatakan Bupati. Kita tahu betul penerapan disiplin dan wawasan kebangsaan di sana merupakan hal yang mutlak yang harus dipelajari oleh anak didiknya," tambahnya.

Halaman:

Editor: Elly Susanto

Artikel Terkait

Terkini

Pengendara Motor Dibacok Lengan Kanan Hampir Putus

Minggu, 19 Desember 2021 | 10:44 WIB

Hari Ini Bandung Diperkirakan Hujan Ringan

Kamis, 2 Desember 2021 | 09:05 WIB

Siang Hari Ini Bandung Diperkirakan Hujan

Rabu, 1 Desember 2021 | 07:58 WIB
X